Surabaya - Pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT) kembali akan membagi resep untuk menjadi entrepeneur alias pengusaha sukses di depan publik Jawa Timur.

Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Panitia Daerah Muktamar NU ke 33, Syaifullah Yusuf mengatakan, masyarakat Jawa Timur dinilai sangat membutuhkan informasi perekonomian terkini.

Upaya ini menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA yang merupakan era pasar bebas. Situasi perekonomian dunia maupun nasional bisa menjadikan modal bagi masyarakat khususnya di Jawa timur.

“Kita akan menghadapi MEA, masyarakat perlu tahu kondisi terbaru soal perekonomian. Dan Pak CT bisa mengupasnya secara gamblang, yang terpenting itu bagaimana rumusnya agar bisa sukses,” terang Gus Ipul melalui keterangan tertulisnya, Minggu (28/6/2015).

Dalam dialog interaktif dengan tema “Membangun Kemandirian Ekonomi Rakyat” yang digelar tanggal 3 Juli di Masjid Al Akbar Surabaya Pukul 20.30 wib mendatang CT akan memberikan solusi praktis yang bisa dijadikan inspirasi dan bahan menjelang MEA 2015.

Acara tersebut akan diikuti kurang lebih 2000 orang se Jawa Timur. Mulai dari pengusaha, pemuda, mahasiswa, kalangan santri dan masyarakat luas.

Mereka bisa mengikuti dialog interaktif ini secara gratis, dikarenakan ini juga merupakan satu rangkaian Pra Muktamar NU ke 33 di Jombang, Jawa Timur. Selain CT, masyarakat juga akan dihibur oleh pelawak Topan, Agus Kuprit dan Tawar.

Menurut Gus Ipul, potensi Jawa Timur sangat besar dalam MEA mendatang,sehingga diperlukan langkah strategis untuk menyambutnya.

CT yang juga mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat berkompeten untuk membedah permasalahan yang akan dihadapi.

Kata mantan Ketua Umum GP Ansor ini, Nahdlatul Ulama mempunyai kewajiban dan potensi dalam membangun umat khususnys di Jawa Timur.

“Siapa saja boleh datang, gratis,” kata Gus Ipul.

 

Zainal Effendi - detikfinance
Minggu, 28/06/2015 17:58 WIB

Pin It on Pinterest

× Ada yang bisa kami bantu?

Apa Kita Tau ?